Penjelasan Romi PPP soal Doa Mbah Moen untuk Jokowi

Penjelasan Romi PPP soal Doa Mbah Moen untuk Jokowi
ISYARAT: Presiden Joko Widodo (tengah) bersama KH Maimoen Zubair dalam acara 'Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju' di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2). Foto:Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meluruskan kesimpangsiuran terkait KH Maimoen Zubair salah mengucap doa untuk Jokowi. Menurut dia, Mbah Moen -sapaan Maimoen- jelas mendukung Jokowi pada Pilpres 2019, bukan Prabowo.

Pria yang akrab disapa Rommy ini mengatakan, ulama karismatik itu memang salah mengucap doa. Terbukti antara isi doa sebelumnya dan ucapan Prabowo tidak nyambung.

Dia berkilah bahwa Mbah Moen melafalkan jelas "hadza rois (presiden ini)" dan mendoakan untuk menjadi presiden kedua kalinya (marrah tsaniyah).

"Jelas di sini, siapa yang dimaksud menjadi presiden kedua kalinya, tentu merujuk Pak Jokowi. Beliau saat ini menjadi presiden di periode pertama," ujar Rommy saat dihubungi, Sabtu (2/2).

Rommy menuturkan, sebenarnya beredar juga video klarifikasi atau lanjutannya terkait kesalahan pengucapan doa tersebut. Sayangnya, itu tidak pernah diedarkan oleh oknum pendukung Prabowo - Sandi.

"Karena hobi mereka yang tukang motongin video dan framing media. Di video kedua, Mbah Moen menegaskan doanya ditujukan untuk Pak Jokowi," kata dia.

Peristiwa kesalahan pengucapan doa tersebut terjadi dalam acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan itu Mbah Moen dan Jokowi duduk bersebelahan.

Rommy melanjutkan, setelah acara resmi selesai, Jokowi diterima di kediaman Mbah Moen dan diajak salat berjemaah di kamar pribadinya.

Ketum PPP Romahurmuziy meluruskan kesimpangsiuran terkait KH Maimoen Zubair salah mengucap doa untuk Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News