Cucu Purnamasari Ingin Perjuangkan Pembangunan di Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat Lombok

Cucu Purnamasari Ingin Perjuangkan Pembangunan di Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat Lombok
Caleg DPR RI Dapil 2 NTB dari Partai NasDem Cucu Purnamasari. Foto: dokpri Cucu Purnamasari.

jpnn.com, JAKARTA - Calon legislatif atau Caleg DPR RI Dapil 2 Nusa Tenggara Barat (NTB) Cucu Purnamasari Zulaiha terpanggil untuk membangun masyarakat desa di empat kabupaten dan satu kota di Lombok.

Caleg Partai NasDem pada Pemilu 2024 itu menilai implementasi pembangunan desa dan output berupa kesejahteraan masyarakat Lombok merupakan tujuan utama dirinya maju menjadi anggota legislatif.

"Saya memilih berjuang lewat desa karena desa adalah wajah pembangunan bangsa," kata Cucu Purnamasari di Desa Kekait, Lombok Barat pada Selasa (22/8) dikutip dari siaran pers.

Oleh karena itu, dia menyebut program pembangunannya harus tepat guna dan tepat sasaran, baik secara Indeks Pembangunan Desa (IPD) maupun secara Indeks Desa Membangun (IDM).

"Sehingga masyarakat desa di Lombok dapat merasakan apa yang namanya sejahtera, adil, dan makmur," ujar Cucu.

Tokoh muda itu pun memaknai perjuangan politiknya dalam mengemban pokok pikiran legislator untuk diarahkan bagi kemajuan desa, khususnya di seluruh Lombok.

"Saya dapat mendengar kemurnian aspirasi rakyat Lombok lewat desa-desa. Saya membayangkan jika amanat UU Desa dapat dilaksanakan dengan tepat, maka peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat serta penanggulangan kemiskinan di desa-desa Lombok dapat teratasi," tutur Cucu.

Perempuan kelahiran Desember 1991 itu menyebut hasil dari pembangunan desa dapat dilihat dari pemenuhan infrastruktur dasar, pembangunan sarana prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, dan pemanfaatan SDA yang berkelanjutan.

Caleg DPR RI dari Partai NasDem Cucu Purnamasari bakal perjuangkan pembangunan di desa daerah Lombok, NTB untuk kesejahteraan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News