JPNN.com

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Cucu Somantri Soal Laga Arema FC Kontra Persebaya Tanpa Suporter

Selasa, 18 Februari 2020 – 01:05 WIB
Cucu Somantri Soal Laga Arema FC Kontra Persebaya Tanpa Suporter - JPNN.com
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri mengaku sudah mengetahui bahwa laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 akan digelar tanpa suporter di stadion. Namun, ia memastikan bahwa kondisi itu tak akan terjadi di Liga 1 2020.

Dalam laga semifinal Piala Gubernur, laga antara Persija kontra Madura United maupun Arema FC lawan Persebaya memang diputuskan oleh panitia pelaksana turnamen, digelar tanpa penonton.

"Ini yang selenggarakan kan PSSI Jatim. Jadi, mereka punya kewenangan sepenuhnya untuk itu. Mereka laporkan bahwa dengan berbagai pertimbangan laga itu digelar tanpa penonton," ucap Cucu.

Namun, untuk di Liga 1, Cucu menyoroti kemungkinan saling hadirnya penonton saat Arema FC bertanding lawan Persebaya, atau sebaliknya.

"Bolehlah (suporter Arema nonton laga di kandang Persebaya dan sebaliknya, red). Makanya, kami ada departemen suporter," ungkapnya.

Untuk memastikan itu terjadi, memang diperlukan ekstra keras karena rivalitas Arema dan Bonek selama ini kerap menimbulkan bentrok dan kericuhan saat laga yang mempertemukan kedua tim digelar.

"Langkah ini (agar suporter Arema dan Persebaya bisa saling menonton di markas lawan, red) sedang kami lakukan, bagaimana langkahnya nanti supaya bentrok tidak terjadi," tandasnya.(dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi