Cukur Arema FC 4-0, Barito Putera Naik ke Posisi Ketiga Liga 1

Cukur Arema FC 4-0, Barito Putera Naik ke Posisi Ketiga Liga 1
Pemain Barito Putera Gustavo Henrique Tocantins melakukan tendangan penalti ke gawang tim tuan rumah, Arema FC pada Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, GIANYAR - Barito Putera mengoleksi tiga poin setelah mengandaskan tuan rumah Arema FC dengan skor 4-0 pada pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Gol kemenangan tim dengan julukan Laskar Antasari itu diciptakan Gustavo Henrique Tocantins pada menit ke-13 dan ke-38 serta Murilo Mendes pada menit ke-24 dan ke-73

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Yudi Nurcahya pada pukul 16.00 WITA, Barito Putera berupaya melancarkan serangan untuk menguasai permainan.

Barito membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui tendangan penalti yang disarangkan penyerang tengah Gustavo Henrique.

Berselang 10 menit kemudian atau pada menit ke-24, penyerang Murilo Mendes mempersembahkan gol kedua untuk Barito Putera.

Tim asuhan Rahmad Darmawan itu semakin tampil menyerang dan unggul jauh setelah Gustavo Henrique Tocantins kembali menjebol gawang Arema pada menit ke-38.

Pemain dengan tinggi 179 centimeter itu menggiring bola sendiri dan melancarkan tendangan tepat di tengah gawang yang tak mampu dicegah kiper Arema Julian Garcia dan hingga turun minum, Barito mempertahankan keunggulan tersebut.

Memasuki babak kedua, Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo menarik dua pemainnya Bayu Aji dan Mikael Alfredo digantikan oleh Ichaka Diarra dan Hamdi Sula dengan harapan menambah amunisi segar tim tuan rumah.

Barito Putera mengoleksi tiga poin setelah mengandaskan tuan rumah Arema FC dengan skor 4-0 pada pekan keenam Liga 1 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News