Cukur Arsenal, Liverpool Unggul Sembilan Poin dari Tottenham

Cukur Arsenal, Liverpool Unggul Sembilan Poin dari Tottenham
Aksi striker Liverpool, Roberto Firmino di depan pemain Arsenal. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Hat-trick dari Roberto Firmino dan sebiji gol masing-masing dari Sadio Mane dan Mohamed Salah membawa Liverpool menghajar Arsenal 5-1.

Dalam laga pekan ke-20 di Anfield, Minggu (30/12) itu, Liverpool tercatat dalam statistik premier league melepaskan 15 shots, sepuluh di antaranya on target.

Sementara Arsenal hanya delapan shots, cuma dua yang on target.

Tim tamu memang sedikit mendominasi dalam urusan possesion yakni 52,1 persen berbanding 47,9 milik Liverpool. Namun, kebanyakan dari kepemilikan bola The Gunners itu nyata tak efektif.

Opta mencatat, Liverpool kini tak terkalahkan dalam 31 pertandingan kandang terakhir di Premier League (22 menang, sembilan imbang).

Tim asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 54 poin di klasemen, berjarak sembilan poin dari posisi kedua, Tottenham Hotspur yang beberapa jam sebelumnya dihantam Wolverhampton Wanderers 1-3.

Di matchday ke-21, Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City pada 4 Januari. Andai City juga tak mampu menghentikan laju Salah dkk, Premier League musim ini sepertinya sudah makin jelas arahnya.

Namun, buat City, sebelum berhadapan dengan Liverpool, mereka harus bertandang ke markas Southampton, Minggu (30/12) malam ini.

Setelah mengalahkan Arsenal, Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City pada 4 Januari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News