Sabtu, 20 Juli 2019 – 23:37 WIB

Cukur Iran 3-0, Jepang Tembus Final Piala Asia 2019

Senin, 28 Januari 2019 – 23:36 WIB
Cukur Iran 3-0, Jepang Tembus Final Piala Asia 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, CITY OF AL AIN - Jepang menjadi negara pertama yang lolos ke final Piala Asia 2019. Tiket partai puncak diraih usai menghancurkan Iran 3-0 di Hazza Bin Zayed Stadium, City of Al Ain, Senin (28/1) malam WIB.

Iran sesungguhnya bukan bermain dalam tekanan tim Negeri Sakura. Namun, semua serangan Team Melli bisa dipatahkan berkat permainan disiplin para bek Jepang yang dipimpin sang kapten Maya Yoshida.

Setelah sama kuat tanpa gol di babak pertama, Samurai Biru masih bermain wait and see, tapi kali ini lebih efisien dengan bola-bola datar dan pendek.

Gol Jepang bersumber dari Yuya Osako yang membukukan brace yakni pada menit ke-56 dan sepakan penalti pada menit ke-67. Keputusan penalti diambil lewat bantuan VAR, setelah salah satu pemain Iran terlihat handball.

(Baca yang ini juga dong: Iran Hancurkan Tiongkok, Jepang Bikin Vietnam Sedih)

Setelah tertinggal 0-2, Iran mulai sebal dan frustrasi. Emosi pun mulai tak terkendali. Dua sampai tiga kali sempat terjadi kericuhan.

Tim asuhan Carlos Queiroz itu akhirnya kecolongan lagi saat menyerang. Genki Haraguchi membunuh permainan lewat golnya di menit 90+1.

Skor 3-0 untuk Jepang bertahan hingga wasit asal Australia, Chris Beath meniup peluit panjang tanda laga usai.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar