Cuma 108 Pelamar CPNS KemenPAN-RB Lolos Seleksi Administrasi

Cuma 108 Pelamar CPNS KemenPAN-RB Lolos Seleksi Administrasi
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Kendari Pos/JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pelamar CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang lolos seleksi administrasi hanya 108 orang.

Jumlah tersebut tergolong minim dibandingkan pelamar online yang mencapai lebih dari 1.600 orang.

Kepala Bagian Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi mengungkapkan, angka itu terus berkurang karena banyak pelamar yang tidak mengirim berkas lamaran yang ditentukan cap pos terakhir 26 September silam.

Ada pula berkas pelamar yang tidak sesuai atau tak lengkap.

"Jadi, yang berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan computer assisted test (CAT) hanya 108 orang," kata Suwardi di Jakarta, Selasa (10/10).

Adapun detail informasi waktu dan lokasi ujian akan diumumkan di portal https://www.menpan.go.id atau https://sscn.bkn.go.id. 

“Lokasi ujian akan dilaksanakan pada fasilitas CAT yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) baik di kantor regional, Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta lokasi lainnya yang tersebar  di ibukota masing-masing provinsi,” ujar Suwardi. (esy/jpnn)


Jumlah pelamar CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang lolos seleksi administrasi hanya 108 orang.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News