Cuma 39 Menit, Praveen/Debby Bawa Indonesia Unggul Atas Denmark

Cuma 39 Menit, Praveen/Debby Bawa Indonesia Unggul Atas Denmark
Debby Susanto dan Praveen Jordan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GOLD COAST - Ganda campuran peringkat delapan dunia Praveen Jordan dan Debby Susanto memberi harapan buat Indonesia di Piala Sudirman 2017. Turun di partai pertama dalam match penyisihan grup 1 D melawan Denmark, Praveen/Debby membawa Indonesia unggul sementara 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Carrara Sport and Leisure Center, Gold Coast, Australia, Rabu (24/5) sore WIB, Praveen/Debby menang 21-12, 21-13. Duet Indonesia memang tampil lebih percaya diri. Praveen agresif dengan smes-nya dari belakang, sementara Debby cukup cerdas mengatur tempo dengan permainan net-nya.

Statistik BWF mencatat, Praveen/Debby menyudahi perlawanan Joachim/Christinna cuma dalam waktu 39 menit.

Selain membawa Indonesia unggul, kemenangan ini juga membuat Praveen/Debby menyamakan skor head to head-nya dengan ganda peringkat lima dunia itu menjadi 6-6.

Untuk partai kedua Denmark vs Indonesia sesaat lagi, akan memainkan nomor tunggal putra. Indonesia mengandalkan Anthony Ginting (peringkat 23 dunia), sementara Denmark menurunkan tunggal nomor tiga dunia, Viktor Axelsen. (adk/jpnn)

Denmark vs Indonesia (skor sementara 0-1)

1. Ganda campuran: Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen vs Praveen Jordan/Debby Susanto (12-21, 13-21)

2. Tunggal putra: Viktor Axelsen vs Anthony Sinisuka Ginting

Ganda campuran peringkat delapan dunia Praveen Jordan dan Debby Susanto memberi harapan buat Indonesia di Piala Sudirman 2017. Turun di partai pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News