JPNN.com

Cuplikan Lap Terakhir ThaiGP, Klasemen & Rapor Marc Marquez Si Juara Dunia 2019

Minggu, 06 Oktober 2019 – 16:18 WIB Cuplikan Lap Terakhir ThaiGP, Klasemen & Rapor Marc Marquez Si Juara Dunia 2019 - JPNN.com
Marc Marquez juara ThaiGP sekaligus memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019. Foto: Twitter @MotoGP

jpnn.com, BURIRAM - Marc Marquez sah menjadi juara dunia MotoGP 2019 usai memenangi balapan ke-15 (dari 19 seri) di Chang International Circuit, Buriram Thailand, Minggu (6/10) sore WIB.

Marquez harus bersusah payah membukukan kemenangannya ke-9 musim ini. Si Bayi Alien berusia 26 tahun itu berjuang keras menempel rookie berkebangsaan Prancis bernama Fabio Quartararo sejak start hingga lap terakhir.

Pada lap terakhir, Marquez menyalip Quartararo dan bertarung sengit hingga garis finis. Quartararo sempat menyalip lagi di tikungan terakhir, tetapi Marquez mengambil line di trek lurus dan akhirnya finis pertama.

"Selain soal kejuaraan (berburu gelar juara dunia), rencana saya ialah memenangi perlombaan di sini. Quartararo sangat cepat, tetapi saya terus mempelajarinya untuk (lap) akhir lomba," kata Marquez seperti dikutip dari Box_Repsol.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim Repsol Honda dan semua orang di sekitar saya. Saatnya menikmati dan merayakannya sekarang," imbuhnya.

Hasil ini membuat Marquez mengoleksi 325 poin. Dengan empat race tersisa, tak mungkin lagi buat Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua, mengejar poin Marquez.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...