Curah Hujan Tinggi, 585 Rumah Terendam

Curah Hujan Tinggi, 585 Rumah Terendam
Curah Hujan Tinggi, 585 Rumah Terendam
TEBINGTINGGI-Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Tebingtinggi selama hampir  empat (4) jam ternyata mengakibatkan meluapnya Sungai Tengteng di Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi  meluap sehingga merendam 85 rumah di kawasan tiga lingkungan,Selasa pagi (6/11).

Abdul Rahman Kepala Lingkungan III mengungkapkan mendapatkan informasi laporan rumah warga banyak terendam pada pagi hari.Banjir yang ditimbulkan oleh hujan deras ini juga disebabkan karena banyaknya saluran pembuangan parit tersumbat oleh rumput tebal karena tidak adanya pembersihan oleh warga."Sekitar 85 rumah terendam air di tiga lingkungan pada Kelurahan Lalang,"bilang Rahman.

Sementara itu, pihak  Kepala Kelurahan  Lalang, Asnul menjelaskan agar warga masyarakat selalu memperhatikan kondisi lingkungan seperti parit-parit yang tersumbat agar dibersihkan,semua itu dilakukan agar genangan air bisa menuju ketempat pembuangan. Untuk masalah rumah warga yang tertimpa bencana banjir,pihak kelurahan akan melakukan pendataan."Kita masih melakukan pendataan kepada rumah warga yang terendam air,menurut laporan Kepala Lingkungan sebanyak 85 rumah terendam air," jelas Asnul.

Jumput (57) warga Jalan Krakatau II Kelurahan Lalang mengatakan bahwa banjir dengan kedalaman hampir mencapai 50 cm ini diakibatkan sungai kecil yang membentang kelurahan tersebut tidak mampu menampung debit air yang datang dari parit perkebunan."Satu malam diguyur hujan,air meluap hingga kepemukiman warga,tetapi banjir kali ini belum begitu besar dan masih banyak warga yang bertahan dirumah," katanya.

TEBINGTINGGI-Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Tebingtinggi selama hampir  empat (4) jam ternyata mengakibatkan meluapnya Sungai Tengteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News