Curahan Hati Ratu Elizabeth Setelah Mendengar Tuduhan Rasisme dari Meghan dan Harry

Curahan Hati Ratu Elizabeth Setelah Mendengar Tuduhan Rasisme dari Meghan dan Harry
Ratu mengatakan tuduhan rasisme yang diajukan oleh Meghan dan Harry akan ditangani "secara tertutup".

Ratu Elizabeth akhirnya mengakhiri puasa bicaranya terkait wawancara Pangeran Harry dan Meghan, dengan mengatakan tuduhan rasisme dalam wawancara tersebut "mengkhawatirkan" dan masalah itu akan ditangani oleh keluarga kerajaan "secara tertutup".

KP Ratu

  • Ratu mengatakan keluarga kerajaan "sedih" mendengar betapa "menantang" beberapa tahun terakhir bagi Harry dan Meghan
  • Ratu Elizabeth adalah anggota keluarga kerajaan pertama yang berbicara setelah wawancara singkat Harry dan Meghan dengan Oprah yang ditayangkan pada hari Minggu
  • Pangeran Charles, ayah Harry, menolak berkomentar ketika ditanya mengenai wawancara itu saat tampil di publik pada hari Selasa

Dalam pernyataannya, yang dirilis oleh Istana Buckingham atas nama Ratu, juga tertulis bahwa "ingatan beberapa orang mungkin berbeda" terkait masalah yang diangkat dalam wawancara tersebut, tetapi isu-isu itu akan "ditanggapi dengan sangat serius".

Ini adalah pernyataan pertama yang dikeluarkan oleh istana dua hari sejak wawancara Oprah dengan Duke dan Duchess of Sussex ditayangkan, di mana di dalamnya mereka membicarakan secara terbuka masalah rasisme dan kesehatan mental yang mereka alami sebagai anggota keluarga kerajaan.

"Segenap keluarga merasa sedih setelah mengetahui sepenuhnya betapa menantangnya tahun-tahun terakhir Harry dan Meghan," bunyi pernyataan itu.

"Masalah yang diangkat, terutama ras, sangat mengkhawatirkan," bunyinya lagi.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai."

Tekanan bagi istana untuk menanggapi wawancara tersebut bertambah setelah Meghan mengatakan bahwa seorang anggota keluarga kerajaan yang tidak disebutkan namanya telah bertanya kepada Harry tentang "seberapa gelap" kemungkinan kulit anak mereka yang belum lahir.

Ratu Elizabeth mengakhiri masa diamnya terkait wawancara Pangeran Harry dan Meghan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News