Elizabeth II Sedih Mendengar Harry dan Meghan Markle jadi Korban Rasis di Kerajaan Inggris

Elizabeth II Sedih Mendengar Harry dan Meghan Markle jadi Korban Rasis di Kerajaan Inggris
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Sky News

jpnn.com, LONDON - Ratu Elizabeth II menyampaikan kesedihannya terkait pengalaman rasis yang dialami Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, Selasa (9/3).

Pengalaman pahit Harry dan Markle terungkap dalam acara talkshow bersama Oprah Winfrey yang tayang di televisi Amerika pada Minggu (7/3). Dalam acara itu, keduanya menceritakan tentang keluarga kerajaan Inggris.

Dalam acara berdurasi dua jam tersebut, Markle mengatakan kerajaan Inggris khawatir tentang seberapa gelap kulit putranya, Archie.

Selain itu, keluarga kerajaan juga mengabaikan Markle yang meminta bantuan saat dia merasa ingin bunuh diri.

Menanggapi itu, Elizabeth berjanji akan membahas komentar rasis tentang putra Harry, Meghan, dan Archie.

"Seluruh keluarga kerajaa sedih mengetahui sepenuhnya betapa beratnya beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," kata Istana Buckingham dalam pernyataan yang dikeluarkan atas nama Elizabeth, dilansir dari Reuters.

Elizabeth sangat prihatin dengan isu ras tersebut. Dia mengakui kemungkinan adanya perbedaan pandangan terkait masalah ras tetapi hal itu akan ditangani secara serius oleh keluarga kerajaan.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," tutur Elizabeth.(mcr9/jpnn)

Ratu Elizabeth II menyampaikan kesedihannya terkait pengalaman yang dialami Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle selama di Kerajaan Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News