Curang, Seleksi CPNS di Empat Kabupaten Diulang

Curang, Seleksi CPNS di Empat Kabupaten Diulang
Curang, Seleksi CPNS di Empat Kabupaten Diulang
JAKARTA -- Tim investigasi yang dibentuk Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum selesai menelisik dugaan kecurangan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 40 kabupaten/kota. Namun, peluang bakal diulangnya seleksi CPNS di 40 daerah itu sangat terbuka lebar.

Pasalnya, dari hasil kerja tim investigasi yang sudah kelar bekerja di sejumlah daerah, dugaan kecurangan itu terbukti dan Menpan-RB EE Mangindaan memutuskan ada empat kabupaten yang harus melakukan seleksi ulang. Empat kabupaten ini masuk gelombang pertama yang diinvestigasi. Empat kabupaten itu adalah  Selayar, Minahasa Utara, Bolmong Selatan, dan Bolmong Timur.

Mangindaan menyebutkan, tidak tertutup kemungkinan, sejumlah daerah lain juga bakal diputuskan seleksi ulang lantaran tim investigasi belum selesai bekerja dan masih bergerak di sejumlah daerah.

"Baru empat yang dinyatakan mengulang, karena daerah lainnya masih dalam proses investigasi. Kebetulan empat daerah ini yang mendapat giliran pertama diinvestigasi. Tidak menutup kemungkinan, akan ada lagi daerah yang mendapat sanksi serupa," beber Mangindaan di sela-sela rapat kerja dengan Komisi II DPR di Senayan, Senin (28/2).

JAKARTA -- Tim investigasi yang dibentuk Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum selesai menelisik dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News