Curi Motor, Kernet Bus Dibekuk Polisi

Curi Motor, Kernet Bus Dibekuk Polisi
Curi Motor, Kernet Bus Dibekuk Polisi
BALIKPAPAN - Unit Buser Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Provinsi Kalimantan Timur akhirnya berhasil meringkus Eko (23), pelaku pencurian motor (curanmor) yang selama ini masuk dalam target polisi. Tersangka ditangkap saat tengah bekerja sebagai kernet bus di terminal Batu Ampar, Balikpapan Utara Senin (24/10).

“Alhamdulillah pelakunya ketangkap. Akhirnya motor anak saya kembali,” ucap Bambang, ayah korban pemilik motor di Mapolsek Utara.

Penantian Bambang agar motor itu kembali cukup panjang. Motor milik, Eko Nurcahyo, anaknya itu raib pada Desember 2010 lalu. Motor jenis Suzuki F150 bernopol KT 2464 L itu hilang di depan warung internet (warnet).  Lucunya, Bambang sebenarnya telah lama mengetahui jika Eko adalah pelakunya. “Memang dia (Eko, Red) yang curi, wong dia yang pinjam terus pura-pura motor hilang di parkiran,” ucap Bambang sembari memeriksa body motornya.

Kecurigaan Bambang diawali ketika Eko meminjam motornya. Saat itu, tersangka beralasan untuk membeli makan di warung. Oleh Eko, kunci motor dikembalikan namun di parkir di depan warnet. Selang beberapa lama, motor tiba-tiba raib. Eko sendiri saat ditanya mengaku tidak tahu dan ikut menunjukan kepanikan. “Eko ikut sama saya buat laporan di kantor polisi, tapi keesokan harinya dia sudah menghilang,” ingat Bambang.

BALIKPAPAN - Unit Buser Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Provinsi Kalimantan Timur akhirnya berhasil meringkus Eko (23), pelaku pencurian motor (curanmor)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News