Curi Motor untuk Bantu Istri Buka Warung

Curi Motor untuk Bantu Istri Buka Warung
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MUARA ENIM – Seorang pemuda di Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sumatera Selatan, nekat menjadi curanmor untuk mencari modal membuka usaha warung di tempat tinggalnya.

Namun, usaha pria bernama Okta (26) berbuah mahal. Aksinya yang berlangsung pada 23 Agustus lalu berhasil diungkap polisi. Okta pun ditangkap dan dihadiahi satu peluru panas di kakinya.

"Ia melawan saat ditangkap. Mancabut pisau dan berusaha melukai petugas," ujar Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Agus P seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (9/9).

Kasat mengatakan pelaku mencuri sepeda motor milik Marlan, warga Jl Proklamasi, Muara Enim. Sepeda motor Vega R putih BG 3171 UH. Melalui penyelidikan anggota Buser Satreskrim Polres Muara Enim berhasil mengungkap pelakunya.

Rabu (7/9) lalu, sekitar pukul 10.00 WIB, polisi menangkap tersangka di Desa Betung, Kecamatan Abab, PALI. “Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan untuk proses selanjutnya,” jelas 

Tersangka mengaku telah mencuri motor korban. “Aku lihat pemiliknya sedang makan siang di warung. Aku duduki motornya, lalu aku rusak kuncinya dengan pisau, lalu aku bawa kabur,” jelasnya. 

Motor itu lalu dijual tersangka ke wilayah PALI seharga Rp 1,5 juta. “Uangnya aku kasihkan ke istri Rp 900 ribu untuk modal buka warung. Sisanya, untuk ongkos aku,” cetus tersangka.(roz/ray/jpnn)

 


MUARA ENIM – Seorang pemuda di Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sumatera Selatan, nekat menjadi curanmor untuk mencari modal membuka usaha


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News