Curi Sepeda Motor Demi Beli Susu Anak

Curi Sepeda Motor Demi Beli Susu Anak
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKONG - Jajaran Polsek Bengkong meringkus, Novri, di kawasan Trans Barelang, Batam, Kepri, Jumat ( 11/11). Warga Bengkong Harapan ini diciduk polisi karena terlibat pencurian kendaraan bermotor jenis Honda Beat di sekitar rumahnya.

Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa mengatakan penangkapan pelaku dilakukan saat pelaku hendak menjual barang curiannya di kawasan Sagulung.

"Sehari setelah dicuri, pelaku berencana menjualnya. Sehingga kita selidik dan menangkapnya," ujar Harefa seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Modus yang digunakan pelaku dengan berjalan berkeliling kawasan Bengkong Harapan. Ia mengincar sepeda motor yang terparkir di depan rumah. Kemudian membobol kunci kontak motor korban menggunakan kunci "T".

"Pelaku sudah mempersiapkan peralatan untuk mencuri. Ia menawarkan motor curian ini kepada rekannya," terang Harefa.

Harefa menegaskan pihaknya tengah menyelidiki kasus ini. Dugaan, pelaku kerap beraksi dan menjual barang curian motornya ke kawasan Batuaji. "Kasusnya masih kita kembangkan. Termasuk ke pembeli motor ini," paparnya.

Sementara itu, dari pengakuan Novri, ia baru pertama kali mencuri. Dia mengaku tak mempunyai uang untuk membeli kebutuhan anak. 

"Saya terpaksa mencuri, uang tidak ada. Kemarin butuh uang untuk beli susu anak," tutur ayah satu anak ini.

BENGKONG - Jajaran Polsek Bengkong meringkus, Novri, di kawasan Trans Barelang, Batam, Kepri, Jumat ( 11/11). Warga Bengkong Harapan ini diciduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News