Curi Start, Microsoft Resmi Merilis Xbox Series X dan Series S

Curi Start, Microsoft Resmi Merilis Xbox Series X dan Series S
Ilustrasi logo Xbox Series X. Foto: Antara

jpnn.com - Microsoft merilis dua model konsol gim Xbox yakni Xbox Series X, dan Xbox Series S yang akan menjadi pesaing kuat PlayStation 5, yang segera dirilis.

Kehadiran Xbox series terbaru itu berjarak tujuh tahun setelah debut versi sebelumnya untuk menangkap ledakan belanja konsumen gim yang didorong oleh pandemi.

Dikutip dari Reuters, Xbox Series X yang diklaim Microsoft sebagai "konsol paling kuat di dunia" dijual seharga 499,99 dolar AS (sekitar Rp7 juta), dan Xbox Series S dengan harga lebih rendah akan dijual seharga 299,99 dolar AS (sekitar Rp4,2 juta).

Strategi ini menawarkan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen, tetapi Seri S yang lebih ringkas menghadapi kritik karena kurang bertenaga dibanding Seri X, dengan kapasitas penyimpanan yang lebih sedikit dan kurang grafis "ray tracing" yang canggih untuk gim seperti "Devil May Cry 5."

Xbox akan bersaing dengan Sony PlayStation 5, yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada Kamis, 12 November.

PS5 secara luas dipandang sebagai yang memimpin balapan konsol saat ini karena basis penggemar yang lebih besar dan lebih banyak judul gim eksklusif yang tersedia saat peluncuran.

Microsoft mengatakan telah melihat jumlah prapemesanan yang tinggi untuk konsol Xbox di berbagai pasar.

Sementara itu, pasokan awal prapemesanan terjual dengan cepat, Microsoft mengatakan stok tambahan akan tersedia saat peluncuran.

Microsoft mencuri start Sony PS5 dengan lebih dahulu merilis dua varian konsol gim Xbox yakni Xbox Series X, dan Xbox Series S.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News