Curigai Ada Upaya Sistematis Raih Jabatan Strategis di BUMN

Curigai Ada Upaya Sistematis Raih Jabatan Strategis di BUMN
Curigai Ada Upaya Sistematis Raih Jabatan Strategis di BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Garda Nawacita, Irwan Suhanto mengatakan adanya upaya gerakan secara sistematis untuk meraih jabatan strategis di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, gerakan itu terendus dari upaya sejumlah pihak yang mendorong pergantian Menteri BUMN Rini Soemarno dan komentar yang menyudutkan kinerja unit usaha pelat merah.

"Upaya mendiskreditkan direksi perusahaan BUMN dalam hal ini PGN dan Pelindo II," kata Irwan saat dihubungi, Senin (16/11).

Pernyataan ini disampaikan Irwan terkait dengan omongan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi. Adhie menyoroti sejumlah perusahaan BUMN yang dianggap menjadi kendala atas usulan revalausi aset yang diwacanakan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Irwan mengatakan, Adhie tidak usah bicara sana-sini tanpa ada kejelasan teknis prosedural. "Kemudian untuk kepentingan apa juga dia (Adhie Massardi) ngomong seperti itu, ini harus diwaspadai," katanya,  ujar dia.

Garda Nawacita sebagai salah satu sayap pendukung Jokowi, lanjut Irwan, akan terus mengawal pengelolaan BUMN secara transparan dan akuntabel.

Presiden, kata Irwan Suhanto sudah tepat tidak terlalu menghiraukan usulan Pansus Pelindo II meskipun didorong oleh PDIP, karena Presiden lebih memilih melihat dari sisi kinerjanya bukan sekadar dorongan dari pihak tertentu.

Irwan khawatir, akibat pernyataan pernyataan tanpa ada basis data dan disampaikan ke publik, para direksi yang memiliki kompetensi malah kemudian terpental hanya karena isu-isu negatif yang tidak jelas sumbernya.

JAKARTA - Ketua Umum Garda Nawacita, Irwan Suhanto mengatakan adanya upaya gerakan secara sistematis untuk meraih jabatan strategis di Badan Usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News