Curigai Angket Pajak Jadi Alat Transaksi

Curigai Angket Pajak Jadi Alat Transaksi
Curigai Angket Pajak Jadi Alat Transaksi
JAKARTA - Ketua Umum People Aspiration Centre (Peace), H Ahmad Shahab khawatir usul Hak Angket Pajak yang tengah diperjuangkan sebagian anggota DPR RI terperosok menjadi alat transaksi.

"Hak Angket Pajak itu hanya bakal membuat gaduh suasana politik nasional karena akan terjadi tarik-menarik diantara sesama anggota DPR RI lantaran hak angket dimaksud lebih mengarah pada penggiringan hukum pajak ke ranah politik yang ujung-ujungnya diselesaikan dengan pola  transaksional," tegas Ahmad Shahab, di Jakarta, Senin (7/2).

Belajar dari pengalaman kasus Bank Century, ujungnya bermuara juga ke aparat hukum. Waktu itu, kata Ahmad Shahab, proses politik kasus Bank Century di DPR RI gaduh tidak karuan sehingga sampai saat ini penyelesaiannya tidak ada kejelasan. DPR juga diam dan tidak mengurusi, sepertinya ditinggal begitu saja.

"Kini lagi-lagi mau mengusulkan Hak Angket Pajak. Kalau sudah tahu ujungnya bakal ke ranah hukum, mengapa dijadikan isu politik. Masyarakat semakin kritis, kalau sudah dipolitisasi, bakal terjadi tawar-menawar dan bagi-bagi. Selesai," cetusnya.

JAKARTA - Ketua Umum People Aspiration Centre (Peace), H Ahmad Shahab khawatir usul Hak Angket Pajak yang tengah diperjuangkan sebagian anggota DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News