Curigai Petinggi Polri Terlibat Pelesiran Gayus

Dugaan Perjalanan ke Makau dan Kuala Lumpur

Curigai Petinggi Polri Terlibat Pelesiran Gayus
Foto: Raka Denny/Jawa Pos.Dok.JPPhoto
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menduga ada pejabat di Mabes Polri yang terlibat dalam mafia imigrasi, terhadap dugaan perjalanan Gayus H Tambunan alias Sony Laksono ke luar negeri selama di tahanan. Perlakuan khusus yang diberikan kepada terdakwa mafia pajak itu, diyakini tidak hanya melibatkan mantan Kepala Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Komisaris Polisi (Kompol) Iwan Siswanto.

"Kalau masih izin berobat, saya kira itu bisa dilakukan Kepala Rutan. Tapi kalau sudah sampai bisa ke luar negeri, pasti ada perintah, dan itu melibatkan pejabat Mabes Polri," kata Presidium IPW, Neta S Pane, ketika dihubungi JPNN, Rabu (5/12).

Apakah pejabat yang dimaksud berpangkat jenderal? Terhadap hal itu, Neta mengatakan bahwa pihaknya tidak sampai mengarah ke sana. Tapi yang jelas kata dia, orang ini bukan hanya terlibat dalam (kasus dugaan) mafia pajak, tetapi juga terlibat dalam jaringan mafia imigrasi.

Jaringan mafia imigrasi yang juga melibatkan para pejabat di Keimigrasian, kata Neta pula, jelas punya keterkaitan ketika Gayus dengan menggunakan nama Sonny Laksono berangkat ke Bali. "Ini jelas-jelas ada kaitannya," katanya.

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menduga ada pejabat di Mabes Polri yang terlibat dalam mafia imigrasi, terhadap dugaan perjalanan Gayus H

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News