Joko: LOC Tak Berwenang Undang Pejabat

Joko: LOC Tak Berwenang Undang Pejabat
NONTON - Presiden SBY bersama rombongan di Royal Box Stadion Utama GBK, saat laga final Piala AFF 2010. Foto: Hendra Eka/JPNN.
JAKARTA - Panitia lokal atau Local Organizing Committee (LOC) disebut tak berwenang menetapkan undangan terhadap para pejabat untuk menyaksikan pertandingan Piala AFF 2010 yang baru lalu. Oleh karena itu, Ketua LOC Joko Driyono, belum bisa menjawab pertanyaan mengenai surat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal pemberian tiket semifinal dan final kepada para pejabat negara secara gratis.

"Karena saya tidak tahu surat itu, saya tidak beri comment dulu. Dan bukan kewenangan LOC dalam penetapan undangan," katanya, Selasa (4/1) malam.

Joko juga tak menjawab, ketika ditanya siapa sebenarnya pihak yang bertanggungjawab atas pemberian tiket atau undangan kepada para pejabat negara, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Padahal dalam hajatan Piala AFF lalu, Joko adalah orang yang selalu memberikan keterangan kepada media massa tentang berbagai hal soal tiket pertandingan. Tapi, terkait surat KPK itu, ia mengaku belum mau berkomentar.

Sementara itu, KPK dalam waktu dekat menyebutkan akan meminta klarifikasi PSSI. Klarifikasi akan diminta, terkait alasan dari pemberian tiket gratis tersebut.

JAKARTA - Panitia lokal atau Local Organizing Committee (LOC) disebut tak berwenang menetapkan undangan terhadap para pejabat untuk menyaksikan pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News