Curigai Rekrutmen CPNS Jelang Pemilu

Curigai Rekrutmen CPNS Jelang Pemilu
Curigai Rekrutmen CPNS Jelang Pemilu
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Arif Wibowo agak kaget dengan telah dibukanya perekrutan CPNS pada tahun ini. Arif mengatakan, bulan lalu komisinya mengadakan rapat kerja dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.

Saat itu, sejumlah anggota dewan menanyakan kebijakan moratorium rekrutmen CPNS. "Menterinya bilang moratorium CPNS masih diberlakukan. Pemerintah sendiri masih mau menyelesaikan pengangkatan tenaga honorer," kata Arif, Minggu (22/7)

Kebijakan pemerintah, lanjut Arif, adalah menyelesaikan tenaga honorer kategori I (gajinya bersumber dari APBN dan APBD) pada 2012. Sementara itu, tenaga honorer kategori II (gajinya bersumber dari selain APBN dan APBD) diselesaikan mulai tahun depan hingga 2014.

"Kalau sekarang tiba-tiba dibuka pendaftaran CPNS, menurut saya, itu aneh. Jangan-jangan terjadi miskoordinasi antara Men PAN dengan kementerian yang lain," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Arif Wibowo agak kaget dengan telah dibukanya perekrutan CPNS pada tahun ini. Arif mengatakan, bulan lalu komisinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News