Customs Goes To Campus, Kenalkan Bea Cukai pada Mahasiswa

Customs Goes To Campus, Kenalkan Bea Cukai pada Mahasiswa
Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya, secara daring. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, PULANG PISAU - Kantor Bea Cukai Pulang Pisau mengadakan acara Customs Goes To Campus (CGTC) bersama Universitas Palangka Raya, secara daring melalui aplikasi Zoom pada Jumat (3/7) lalu.

Kegiatan tersebut guna meningkatkan pemahaman kepada masyarakat, khususnya mahasiswa mengenai bea cukai.

Acara yang berlangsung selama 120 menit ini diikuti oleh kurang lebih 220 partisipan yang berasal dari berbagai fakultas, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Fisipol.

Diisi oleh tiga pemateri dari Pejabat Bea Cukai Pulang Pisau, acara ini mengangkat tema barang kiriman, tugas dan fungsi bea cukai secara global serta ciri modus penipuan yang marak dan mengatasnamakan Bea Cukai.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pulang Pisau, Toufan, menjelaskan pembahasan Bea Cukai khususnya mengenai barang kiriman menjadi salah satu topik yang sedang ramai di kalangan milenial.

“Kami sosialisasikan terutama kepada generasi milenial yang sering mengirim barang khususnya dari luar negeri, serta sebagai sasaran utama para pelaku penipuan yang mengatsnamakan Bea Cukai,” ujarnya.

Toufan menyampaikan antusiasme mahasiswa yang begitu tinggi membuat acara kali ini dipenuhi beraneka ragam pertanyaan yang pastinya menarik untuk dijadikan bahan diskusi saat acara tersebut berlangsung.

Ia berharap mahasiswa yang ikut serta menjadi peserta CGTC kali ini dapat memahami, tugas dan fungsi Bea Cukai atas ketentuan kepabeanan serta dapat menularkan pengetahuannya kepada masyarakat,.

Kantor Bea Cukai Pulang Pisau meningkatkan pemahaman kepada masyarakat, khususnya mahasiswa mengenai bea cukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News