CVC Mendekatkan Bea Cukai dengan Pengguna Jasa

CVC Mendekatkan Bea Cukai dengan Pengguna Jasa
Bea Cukai terus memberikan CVC untuk mendekatkan diri dengan pengguna jasa. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas salah satunya memberikan pelayanan kepada masyarakat (pengguna jasa) tak luput dari tuntutan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima.

Di samping itu tanpa mengabaikan aspek pengawasan.

Bentuk konkret pelayanan prima yang terus dilakukan oleh Bea Cukai ialah kegiatan customs visit customer (CVC).

CVC merupakan salah satu sarana asistensi dan edukasi sekaligus ajang menjalin komunikasi dengan pengguna jasa.

Kali ini, kegiatan CVC dilakukakan oleh Bea Cukai Pasuruan. Pada kesempatan pertama, Bea Cukai Pasuruan melakukan studi lapangan ke perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, PT Guntner Indonesia.

Studi lapangan ini sangat penting khususnya dalam rangka penggalian potensi penerapan national logistic ecosystem (NLE) di kawasan berikat. Pada kunjungan ini, setelah dilakukan diskusi interaktif yang lebih mendalam dan mendapat masukan baik dari PT Guntner Indonesia.

"Kami menegaskan komitmen kami untuk terus mengoptimalkan pengawasan dan pelayanan dalam rangka mewujudkan sistem logistik yang lebih baik kedepannya,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan Hannan Budiharto.

Selanjutnya, Bea Cukai Pasuruan mengunjungi sebuah industi kecil menengah (IKM) di daerah Kecamatan Sukorejo.

Bea Cukai sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas salah satunya memberikan pelayanan kepada masyarakat (pengguna jasa) tak luput dari tuntutan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News