Cynthia Menangis Begitu Mendengar Suaminya Terlibat Politik

Cynthia Menangis Begitu Mendengar Suaminya Terlibat Politik
Giring Ganesha di sebuah gedung bioskop, Kamis (5/1). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Giring Ganesha mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilihan Legislatif 2019.

Sebelum memutuskan terjun ke dunia politik, Giring meminta izin terlebih dahulu kepada sang istri, Cynthia Riza. Saat itu, Cynthia langsung menangis begitu mendengar keinginan vokalis band Nidji itu.

“Saya minta izin kepada istri, istri saya sempat deg-degan, nangis,” kata Giring dalam konferensi pers di kantor DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (6/9).

Giring menyatakan, istrinya menangis karena ada pandangan bahwa politik itu kejam. Namun, dia memberikan pengertian dan akhirnya Cynthia memberikan izin.

Berbagai persiapan dilakukan Giring begitu memutuskan terjun ke dunia politik. Di antaranya adalah mempelajari seluk beluk DPR.

“Harus benar-benar tahu sistem dalam DPR seperti apa dan jangan sampai ada ‘Wah, gue kesandung di situ’,” tutur Giring.

Giring juga meminta izin kepada keluarga, yakni ibu dan kakaknya, terkait keinginannya terjun ke dunia politik. Dukungan diberikan oleh keluarganya, bahkan dia diingatkan untuk melayani masyarakat dan membuat Indonesia sejahtera.

“Akhirnya, saya memutuskan bergabung dengan PSI,” ucap Giring.(gil/jpnn)


Cynthia Riza menangis karena ada pandangan bahwa politik itu kejam. Namun, Giring Ganesha memberikan pengertian dan akhirnya Cynthia memberikan izin.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News