Daerah Kumuh Bakal Disulap Jadi Kampung Kreatif

Daerah Kumuh Bakal Disulap Jadi Kampung Kreatif
Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno siap mengubah kawasan kumuh menjadi kampung Kreatif Anies-Sandi.

"Kita meresmikan kampung kreatif Anies-Sandi, ini adalah gagasan dari teman-teman untuk menjadikan kampung kreatif ini sebagai sebuah tantangan bagi anak-anak kreatif di Jakarta untuk mengubah kampung (kumuh)," katanya di Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/1).

Sandi pun berjanji akan menata kawasan tersebut tanpa ada ancaman pengusuran. "Saya sudah tunjuk Pak Bastian untuk menjadi kuratornya, nanti kita akan lihat rencana terbaik apa. Mereka (warga) mau ditata, tapi mereka tidak mau digusur karena sudah puluhan tahun tinggal di sini," bebernya.

Di lokasi kampung kreatif dan taman BMW, paslon nomor urut 3 itu berencana akan membangun Stadion Persija bertaraf internasional. "Rencananya akan ada stadion Persija, ini sangat prospek menurut saya, karena begitu stadion dibangun, masalah hukumnya selesai, ini bisa disiasati," ungkapnya.

Sebab, dengan adanya pembangunan stadion tersebut, akan menyerap lapangan kerja baru. Sehingga tingkat pengangguran akan menurun.

"Harus banyak menyediakan lapangan pekerjaan buat warga di sini. Akan diberikan insentif untuk memberikan kesempatan pertama bagi warga di sekitar sini," tutupnya. (prs/rmol)


 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno siap mengubah kawasan kumuh menjadi kampung Kreatif Anies-Sandi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News