Daftar 20 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia Putri 2022

Daftar 20 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia Putri 2022
Timnas Putri Indonesia. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - PSSI tidak hanya menyiapkan Timnas Indonesia di sektor putra. Timnas Putri juga dipersiapkan untuk tampil dalam kualifikasi Piala Asia Putri 2022.

Pada Jumat (17/9), federasi sepak bola Indonesia telah mengumumkan di situs resminya daftar nama 20 pemain yang akan dibawa ke ajang Piala Asia Putri 2022 yang digelar di Tajikistan.

Pelatih Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada menyebut ada dua laga kualifikasi yang akan dijalani oleh Indonesia melawan Singapura. Yakni, pada 24 dan 27 September mendatang.

"Sudah kurang lebih tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan (training camp/TC) timnas putri digelar. Semoga skuad yang dibawa bisa menampilkan performa terbaik mereka di Tajikistan nanti," tutur Rudy Eka.

Menurut Rudy, ada beberapa indikator penilaian yang dilakukan selama TC. Para pemain yang diseleksi menurutnya sudah tampil maksimal dan kompetitif selama tiga pekan TC.

Indonesia saat ini memang tidak hanya concern ke sepak bola putra saja. Sektor putri juga jadi perhatian dengan serangkaian persiapan dan TC yang telah dijalani.

Namun, harus diakui, organisasi pimpinan M Iriawan itu ada kemunduran dalam pembinaan. Pasalnya, kompetisi Liga 1 putri belum jelas kapan akan kembali bergulir.(dkk/jpnn)

Daftar 20 Pemain Timnas Putri Indonesia

Pelatih Rudy Eka Priyambada daftar 20 pemain Timnas Putri Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia Putri 2022.