Timnas Basket Putri Datangkan Pelatih Baru Untuk Persiapan Piala Asia

Timnas Basket Putri Datangkan Pelatih Baru Untuk Persiapan Piala Asia
Timnas bola basket putri Indonesia. Foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - PP Perbasi melakukan penyegaran timnas bola basket putri.

Pelatih Lori Chizik (Kanada) diganti dengan Lin Chi Wen asal Taiwan untuk persiapan timnas menghadapi gelaran FIBA Women's Asia Cup 2021, di Yordania pada 7-13 November.

Lin Chi Wen merupakan mantan asisten pelatih timnas basket Taiwan di tahun 2018.

Menurut manajer timnas putri Christopher Tanuwidjaja mengatakan Lin Chi Wen memiliki pengalaman dan juga karakter keras yang dibutuhkan pemain-pemain timnas basket putri.

"Kami tertarik dengan disiplin dan kerja keras dari para pemain Taiwan, kami harap hal itu juga bisa beliau tanamkan di Tim Indonesia," ungkap Christopher dalam rilis yang diterima JPNN.com dari Perbasi.

Pada gelaran FIBA Women's Asia Cup 2021, Indonesia tergabung di Divisi B bersama Kazakhstan, Sri Lanka, Saudi Arabia, Lebanon, Syria dan Iran.

Tampilnya Indonesia di ajang FIBA Asia Women's Cup 2021 menjadi kesempatan yang baik untuk Priscilla Annabel Karen cum suis untuk unjuk gigi.

"Ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi Indonesia karena peringkat kita masih di bawah. Sudah beberapa tahun tidak dapat mengikuti Asia Cup ini. Kejuaraan ini biasanya hanya digelar untuk negara-negara yang sudah ada di Divisi A saja," tambah Itop, sapaan akrab Christopher.

PP Perbasi melakukan penyegaran di kubu timnas basket putri. Ada pelatih baru. Dari Taiwan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News