Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Ikut TC ke Spanyol

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Ikut TC ke Spanyol
Para pemain tim nasional U-19 saat akan berangkat menuju Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC), Sabtu (26/12/2020). Foto: ANTARA/Asep Firmansyah

jpnn.com, JAKARTA - PSSI resmi melepas pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Spanyol sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19.

Pelepasan ini berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu dan nantinya para pemain akan menjalani serangkaian uji coba hingga 31 Januari 2021.

Pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan meski awalnya TC ini disiapkan untuk Piala Dunia U-20 -yang kemudian ditunda- tetapi sudah menjadi kewajiban PSSI untuk membina kemampuan para pemain muda terlepas apa pun itu kondisinya.

Di satu sisi, PSSI juga ingin menjaga kondisi mental para pemain yang dalam beberapa bulan ke belakang sudah berlatih keras.

Apalagi, mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa mendatang maka sudah harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Ketua umum PSSI mengatakan harus menjaga psikologis dan mental tadi. Janganlah mereka ini sudah tidak bisa lagi berlaga di (Piala Dunia U-20) 2021, lalu kita juga tidak berangkatkan ke Spanyol. Ketum tetap menghargai dan memahami tentang psikologi anak-anak," kata Yunus.

BACA JUGA: Berita Duka, M Arif Meninggal Dunia, Kondisi Mengenaskan

"Apa pun itu, PSSI tetap memberangkatkan. Kalau pun toh menyangkut anggaran, kan biasa PSSI membiayai. Sebelum tahun ini, kan, di tahun-tahun sebelumnya PSSI yang membiayai TC-TC semua strata timnas," kata dia menambahkan.(antara/jpnn)

PSSI resmi melepas pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Spanyol sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News