Daftar 4 Pemain Timnas Indonesia yang Dicoret Shin Tae Yong karena Indisipliner

Daftar 4 Pemain Timnas Indonesia yang Dicoret Shin Tae Yong karena Indisipliner
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 saat menerima arahan dari Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Shin Tae Yong benar-benar menerapkan disiplin ketat di Timnas Indonesia. Tangan besi pelatih asal Korea Selatan itu di Timnas Indonesia U-19 telah berbuah korban.

Selama memimpin Skuad Garuda, mulai dari kelompok umur sampai senior, sejumlah pemain dipulangkan dari pemusatan latihan karena indisipliner. 

Skil saja tak cukup bagi pelatih yang pernah membesut Timnas Korsel tersebut, perilaku dan ketaatan pemain pada aturan, juga menjadi penilaian dirinya.

Tak mampu patuh, maka siap-siap angkat koper dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sampai saat ini, sudah ada empat pemain yang menjadi korban ketegasan dan kedisiplinan Shin Tae Yong. Nurhidayat, menjadi pemain terbaru yang terlempar dari skuad timnas.

Korban pertama dari ketegasan Shin Tae Yong ialah Serdy Ephy Fano. Dia dicoret berbarengan dengan Ahmad Afhridrizal dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, 2020 lalu. Akibat pencoretan itu, keduanya tak dibawa ke pemusatan latihan di Kroasia.

Penyebab Serdy dan Afhridrizal dicoret sepele, yakni mereka telat datang latihan beberapa menit. Padahal, bagi Shin Tae Yong ketepatan waktu dan kedisiplinan itu penting, karena ada korelasinya dalam kedisiplinan menjalankan tugas di lapangan nantinya saat bermain.

Seakan tak kapok, lagi-lagi Serdy kena coret oleh Timnas Indonesia. Kini, pelanggarannya makin berat, karena bukan hanya telat datang dalam latihan, tetapi juga kembali ke hotel tempat timnas menginap pada dini hari.

Shin Tae Yong sudah mencoret banyak pemain selama memimpin Timnas Indonesia. Bukan hanya Nurhidayat, Ini daftarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News