JPNN.com

Daftar Haji Sekarang, Berangkat 23 Tahun Lagi

Sabtu, 30 Juli 2016 – 15:31 WIB Daftar Haji Sekarang, Berangkat 23 Tahun Lagi - JPNN.com

NUNUKAN – Warga Nunukan yang ingin menunaikan ibadah haji tampaknya harus berpikir dua kali. Sebab, saat ini pendaftaran calon jhmaah Haji (CJH) Kabupaten Nunukan sudah mencapai 2.500 orang.

Alhasil, jika mendaftar sekarang baru akan berangkat pada 2039 mendatang atau 23 tahun lagi.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Nunukan Muhammad Tahir meminta masyarakat Nunukan harus bersabar.

Pasalnya, saat ini daftar tunggu semakin meningkat mengingat dalam beberapa tahun terakhir dilakukan pemotongan jumlah kuota sebesar 20 persen.

“Yang terdaftar sudah 2.500 orang, itu belum termasuk yang mendaftar bulan ini,” ujar Tahir kepada Radar Nunukan, Kamis (28/7).

Dia menjelaskan, saat ini jumlah pendaftar CJH terus bertambah. Sedangkan untuk pemberangkatan kuota CJH yang diberikan sangat terbatas sehingga terjadi peningkatan setiap tahunnya.

“Guna mengantisipasi hal tersebut, setiap tahunnya pihak Kemenag Nunukan mengusulkan penambahan kuota sebanyak 200 orang yang diberangkatkan,” jelasnya.

Namun, yang terjadi malah pengurangan untuk semua daerah di Indonesia, dikarenakan pelataran Masjidil Haram sedang direnovasi. Kuota normal sebanyak 107 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...