Daftar Identitas 28 Pekerja Proyek Trans Papua Korban KKB

Daftar Identitas 28 Pekerja Proyek Trans Papua Korban KKB
Lokasi pembantaian pekerja oleh KKB di Papua. Foto: Dok Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Kodam XVII/Cenderawasih merilis data tentang identitas pekerja proyek Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua yang jadi sasaran kelompok kriminal bersenjata (KKB). Wakil Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih Letkol Infanteri Dax Sianturi mengungkapkan, ada 28 pekerja proyek jembatan di Distrik Yegi.

Dax menjelaskan, saat ini tujuh dari 28 pekerja sudah diketahui keberadaannya dan selamat dari pembantaian. Sementara 21 lainnya belum diketahui kabarnya.

Namun, tim gabungan TNI dan Polri sudah memastikan ada 16 pekerja yang tewas dalam insiden itu. Dari jumlah itu, sembilan jasad sudah dievakuasi ke Mimika.

“Sembilan korban meninggal dunia itu masih diidentifikasi dari tim forensik Polri dan Uncen (Universitas Cenderawasih, red) di RS Ciritas, Mimika,” ujar Dax dalam siaran pers ke media, Kamis (6/12).

Dax menambahkan, dari 16 korban tewas belum bisa dipastikan seluruhnya karyawan PT Istaka Karya. Sebab, petugas harus mengidentifikasi terlebih dahulu.(elf/jpnn)

Daftar identitas 28 pekerja proyek Trans Papua di Distrik Yegi, Nduga:

Korban selamat:

  1. Mathinus Sampe (25) asal Toraja
  2. Ayub asal Toraja
  3. Jeprianto (25) asal Toraja
  4. Jimmy Aritonang asal Sumatera Utara
  5. Jonny Arung (45) asal Sulawasi Selatan
  6. Mathius Palinggih (53) asal Toraja
  7. Tarkih asal Papua

Dalam proses pencarian:

Kodam XVII/Cendrawasih merilis data tentang identitas pekerja proyek Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga yang jadi sasaran KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News