Daftar Klub Liga 1 2020 yang sudah Melengkapi Kuota Pemain Asing

Daftar Klub Liga 1 2020 yang sudah Melengkapi Kuota Pemain Asing
Salah satu pemain asing asal Ghana yang direkrut Madura United FC untuk memperkuat klub sepak bola asal Pulau Garam Madura tersebut untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. Foto: Abd Aziz/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh klub peserta Liga 1 2020 berusaha gerak cepat merekrut pemain asing untuk merumput di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Sampai Sabtu (18/1) kemarin sudah ada beberapa peserta yang melengkapi kuota pemain asingnya.

Di anaranya, Bali United, Barito Putera, Persebaya, Madura United, dan Persikabo, sudah mendaratkan tiga pemain asing nonAsia serta satu pemain asing asal Asia.

Itu sesuai regulasi, jumlah pemain asing di Liga 1 formatnya 3 plus 1 Asia. Artinya ada tiga asing yang berasal dari negara bebas asal tak sedang dilarang masuk warga negaranya ke Indonesia, sementara satu lagi pemain yang negaranya berasal dari konfederasi AFC.

Karena itu, meskipun pemain itu berasal dari Australia, tetap dia bisa masuk dalam skuad kalau ingin melengkapi kuota pemain Asia.

BACA JUGA: Kalah dari Penang FA, PSMS Finis Sebagai Juru Kunci di Edy Rahmayadi Cup 2020

Siapa saja pemain-pemain yang sudah bergabung dengan tim Liga 1 2020 dan melengkapi kuotanya, berikut daftarnya. (dkk/jpnn)

Bali United
Willian Pacheco (Brasil)
Melvin Platje (Belanda)
Brwa Nouri (Iraq)
Paulo Sergio (Portugal)

Barito Putera
Cassio de Jesus (Brasil)
Gustavo Marmentini (Brasil)
Aleksandar Rakic (Serbia)
Yashir Islame (Palestina)

Seluruh klub peserta Liga 1 2020 berusaha gerak cepat merekrut pemain asing untuk merumput di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Sampai Sabtu (18/1) kemarin sudah ada beberapa peserta yang melengkapi kuota pemain asingnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News