JPNN.com

Kalah dari Penang FA, PSMS Finis Sebagai Juru Kunci di Edy Rahmayadi Cup 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 – 22:21 WIB Kalah dari Penang FA, PSMS Finis Sebagai Juru Kunci di Edy Rahmayadi Cup 2020 - JPNN.com
Bek PSMS, Syaiful Ramadhan (putih) membawa bola dengan kawalan pemain Penang FA. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - PSMS harus menerima kenyataan hanya menjadi juru kunci usai tumbang dari Penang FA dalam turnamen sepak bola internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/1).

Label sebagai tuan rumah tak mampu membuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu, mencatat hasil sempurna pada laga terakhirnya sekaligus perebutan juara ketiga melawan Penang FA, Sabtu (18/1/2020). Ini setelah Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut kalah adu penalti 3-5 (1-1).

Pertandingan kedua tim pada waktu normal berakhir dengan 1-1. Gol Penang FA dicetak Anselmo Da Silva pada menit ke-20. Sedangkan gol penyama PSMS dicetak Fiwi Dwlwipan pada menit ke-59. Tak ada gol tambahan lagi pada waktu normal. Hingga kedua tim harus melakoni adu penalti untuk menentukan pemenang juara ketiga.

Pada tendangan adu penalti, tiga pemain PSMS sukses mencetak gol, Yudha Rizki, Fiwi Dwipan, Andre Prambudi. Sedangkan gagal menendang bola masuk ke gawang Yohanes Nabar.

Sedangkan Penang FA, lima penendangnya sukses mencetak gol, yakni Endrick, Rafael Vitor Santos, M Syukur, Mohd Daniel Irfan, dan Nurshamil. Dengan hasil ini, PSMS pun ditasbihkan menjadi juru kunc. Sedangkan FA Penang sebagai juara ketiga turnamen ini.

Usai pertandingan, pelatih PSMS, Philep Hansen mengatakan tak memusingkan hasil turnamen ini. Sebab, dirinya diembannya tugas dan tanggungjawab membawa PSMS lolos ke Liga 1usim depan. “Saya tidak punya target (Edy Rahmayadi Cup). Target saya adalah PSMS lolos ke Liga 1,” tuturnya.

Sementara Manajer Penang FA, Ong Eng Hua mengakui, ketangguhan PSMS. Dengan materi pemain lokal, PSMS mampu memberikan perlawanan bagi FA Penang.

“Memang PSMS satu tim kuat, walaupun di perkuat semua pemain baru, tetapi dari segi permainan cukup agresif. Jika ada latihan maksimal, terlebih kalau ada pemain tambahan saya rasa bagus untuk PSMS ke depan,” ungkap Ong.

BACA JUGA: Istri Pertama Hakim Jamaluddin: Kami Sekeluarga Sudah Sepakat Zuraida Harus Dihukum Mati

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi