Daftar Makanan dan Minuman Sumber Protein yang Wajib Diketahui

Daftar Makanan dan Minuman Sumber Protein yang Wajib Diketahui
Susu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Protein sangat penting bagi tubuh. Tanpa asupan protein yang cukup, tubuh akan mudah lelah dan mudah terserang penyakit.

Sebenarnya, sangat mudah memenuhi kebutuhan protein harian pada tubuh karena sumber alami ada di sekitar kita.

Namun, banyak orang yang tidak mengetahui jenis makanan mengandung protein tinggi untuk memenuhi kebutuhan harian.

Berikut beberapa makanan dan minuman sumber protein tinggi:

Roti Ezekiel

Jenis roti ini terbuat dari biji-bijian seperti kacang-kacangan, lentil dan gandum. Tidak hanya itu, roti Ezekiel juga mengandung 18 asam amino yang mudah diserap oleh tubuh.

Oat

Meski tidak cukup tinggi kandungan proteinnya, oat bisa menjadi alternatif untuk menambah asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada setiap 1 ons Oat, terdapat kandungan 24 gram protein yang baik untuk tubuh.

Brokoli

Jenis sayuran hijau yang satu ini memang kaya manfaat. Selain rasanya enak dan khas, brokoli mempunyai nilai gizi penting yang terdiri dari vitamin, serat, kalori dan protein. Untuk mendapatkan 3 gram protein, Anda harus makan brokoli setidaknya 1 ons.

Quinoa

Makanan dari sumber nabati yang satu ini mempunyai banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan proteinnya tinggi dan kaya serat serta bebas gluten. Tanaman ini merupakan makanan asli suku Indian yang menetap di sekitar pegunungan Andes.

Berikut beberapa makanan dan minuman sumber protein tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News