Minggu, 21 Oktober 2018 – 23:28 WIB

Daftar Penampil JRL 2011 Terus Bertambah

Senin, 13 Juni 2011 – 14:25 WIB
Daftar Penampil JRL 2011 Terus Bertambah - JPNN.COM

Salah satu penampilan The Cranberries di panggung. Foto: Cranberries.mx.

JAKARTA - Salah satu ajang festival musik bergenre (utama) rock terbesar di tanah air, Java Rockin'land (JRL) 2011, yang rencananya digelar pada 22-24 Juli di Carnival Beach, Ancol, Jakarta, kian matang dengan persiapannya. Dalam hal ini termasuk soal keberadaan musisi alias band-band penampil di ajang yang masih membawa label sponsor Gudang Garam InterMusic tersebut.

Jika menjelang akhir bulan lalu, pihak Java Festival Production (JFP) selaku penyelenggara baru 'berani' merilis beberapa nama internasional - seperti The Cranberries, Thirty Seconds to Mars dan lain-lain - yang dipastikan bakal tampil, kali ini daftarnya telah bertambah. Selain dua nama kondang itu, kini juga ada nama terkenal lain macam Helloween, Good Charlotte, serta Ed Kowalczyk (mantan frontman Live) di daftar. Nama-nama lainnya yang juga dipastikan siap menyapa adalah Happy Mondays, Neon Trees, Blood Red Shoes, Franco, The Dirt Radicals, Loudness, We Are Scientists, hingga Young The Giant.

Di luar daftar penampil internasional itu, yang nama-namanya disebutkan masih akan bertambah, pihak penyelenggara JRL 2011 pun saat ini sudah merilis sejumlah nama band tanah air yang siap tampil. Antara lain mulai dari 7 Deadly Sins, Alone At Last, Back Alley, Cupumanik, Dried Cassava, Edane, Power Metal, Power Slave, The Morning After, X-Shibuya, dan sederet nama lainnya. Daftar ini pun dipastikan masih akan bertambah panjang, karena JRL 2011 disebut bakal menggunakan 10 panggung dalam tiga hari penyelenggaraan.

Sementara itu, kabar dari salah satu band calon penampil utama di JRL 2011, The Cranberries, juga baru saja dirilis pekan lalu. Tepatnya, mereka resmi menyebarluaskan informasi 15 judul lagu (tracks) yang baru saja selesai direkam dalam sesi recording album keenam mereka yang bertajuk Roses. Ini setelah pada 24 Mei lalu mereka menyatakan resmi kelar menjalani 5 (lima) pekan proses rekaman di bawah kordinasi produser Stephen Street.

Kelima belas lagu yang disebutkan itu, masing-masing berjudul Conduct, Raining in my Hart, Someday, Astral Projection, Tomorrow, Fire & Soul, Eyelash, Roses, Show Me the Way, Serendipity, In it together, Perfect World, So Good, Stop Me, serta Schizophrenic Playboy. "Meski semua lagu direkam untuk album terbaru ini, tidak semuanya akan dimasukkan (dalam album Roses). Namun (dipastikan), kesemua lagu tetap akan dirilis secara komersial dalam format tertentu," tulis band tersebut di situs resmi mereka.

Band asal Irlandia ini sendiri, di situsnya juga sudah resmi memasukkan Jakarta (JRL 2011) sebagai salah satu agenda show mereka. Di mana agenda mereka lainnya antara lain adalah penampilan di London Feis 2011 (pada 18 Juni), Ollesummer Festival di Tallin, Estonia (8 Juli), serta Mares Vivas Festival di Porto (16 Juli), sebelum terbang ke Indonesia. Sementara sehabis di Jakarta, untuk Asia, band pemilik hits Linger, Dreams, Zombie, Ode to My Family, Salvation, Free To Decide, Promises dan sebagainya ini antara lain juga akan tampil di Taipei (30 Juli) dan Singapura (1 Agustus).

Seperti diketahui, The Cranberries yang saat ini digawangi Dolores O'Riordan, Noel Hogan, Michael Hogan dan Fergal Lawler, sejauh ini sudah merilis lima album studio yang terbilang sukses. Masing-masing yakni Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? (dirilis tahun 1993), No Need to Argue (1994), To the Faithful Departed (1996), Bury the Hatchet (1999), serta Wake Up and Smell the Coffee (2001). Usai album kelima itulah, mereka sempat break alias vakum, namun tak begitu lama segera pula memutuskan untuk aktif kembali. Album Roses sendiri belum dipastikan tanggal rilisnya, namun diperkirakan sekitar musim gugur tahun ini. (ito/cha/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar