Daftar Politisi dari Bali Berpeluang jadi Menteri

Daftar Politisi dari Bali Berpeluang jadi Menteri
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Presiden Jokowi memastikan di jajaran kabinetnya mendatang ada menteri dari Bali. Hanya saja, dia tidak menyebut nama.

"Yang jelas dari Bali pasti ada," kata Jokowi sembari senyum, saat hendak meninggalkan lokasi Kongres V PDIP di Denpasar, Kamis (8/8).

Seperti diketahui, saat ini Bali memiliki satu wakil di kabinet Jokowi jilid I atau Kabinet Indonesia Kerja yakni AA Gede Ngurah Puspayoga yang menjadi menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM).

Beberapa nama disebut-sebut masuk dalam bursa kabinet Jokowi-Ma'ruf, di antaranya AA Ngurah Gede Puspayoga yang saat ini menjabat menteri Koperasi dan UKM. Lantas Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace. Ada juga Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Tapi di antara itu, ada dua nama lainnya yang berpeluang menjadi kuda hitam. Anggota DPD RI Dapil Bali, Gede Pasek Suardika dan Politikus NasDem, I Gusti Putu Artha.

BACA JUGA: Gejolak di Internal Koalisi Pendukung Jokowi Makin Kentara

Yang jelas, Jokowi menyebutkan bahwa jumlah nomenklatur kementerian mencapai 34. Namun, berapa jumlah posisi menteri yang akan didapatkan PDIP, dia mengaku belum bisa menjawabnya.

Dia mengatakan, mesti bertemu terlebih dulu dengan petinggi parpol yang tergabung dalam koalisi. "Belum, kan belum ketemu," jelasmya.

Presiden Jokowi memastikan akan ada menteri dari Bali dalam kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News