Dahlan Banyak Terima SMS Tanyakan Kelulusan

Dahlan Banyak Terima SMS Tanyakan Kelulusan
Dahlan Banyak Terima SMS Tanyakan Kelulusan

jpnn.com - BATAMKOTA- Meskipun penentuan kelulusan tes kompetensi dasar honorer kategori 2 (K2) berada di pemerintah pusat. Walikota Batam Ahmad Dahlan mengaku banyak menerima pesan singkat atau SMS dari peserta ataupun keluarga peserta Tes. "Banyak yang kirim SMS,  saya jawab Insya Allah akan saya usahakan,"ungkap Dahlan kepada Batam Pos (Grup JPNN),  Senin (4/11).

Dahlan menjelaskan Lembar Jawaban Komputer (LJK) peserta langsung disegel dan disimpan di Mapolsek Batam Kota. "Hari ini (kemarin) LJK nya langsung dibawa ke Kementrian Pendayaa Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,"ujar Dahlan.

Proses pemeriksaannya dan penilaiannya dilakukan di Jakarta melalui sistem komputer."Kita hanya menunggu pengumumannya saja, LJK, penilian, dan pemeriksaan seluruhnya pusat,"ungkapnya lagi.

Hal tersebut dilakukan, karena nantinya honorer yang lulus akan dibiayai oleh Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD). Karena itu, pemerintah pusat mengerti betul , mana yang akan diangkat menjadi CPNS mana yang tidak.  

Menurut Dahlan, peserta tes kompetensi dasar K2  diikuti tenaga guru, kesehatan, dan teknis."Kebanyakan guru honor komite,"beber Dahlan.

Sebelumnya sebanyak 739 dari 856 tenaga honorer kategori 2 (K-2) mengikuti Tes Kompetensi Dasar sebagai bagian dari proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Batam di Kampus Universitas Riau Kepulauan Batuaji, Minggu (3/10). Mereka terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Sebagian malah sudah berusia 53 tahun.

Ujian berlangsung pukul 08.00 - 14.00 WIB. Mereka dibagi dalam 43 ruangan, masing-masing ruangan terdapat 53 peserta. Materi ujian tentang kemampuan teknis dan kemampuan bidang sesuai dengan kategori tenaga honorer itu.(hgt)


BATAMKOTA- Meskipun penentuan kelulusan tes kompetensi dasar honorer kategori 2 (K2) berada di pemerintah pusat. Walikota Batam Ahmad Dahlan mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News