Dahlan Beber Alasan Karen Agustiawan Mundur dari Dirut Pertamina

Dahlan Beber Alasan Karen Agustiawan Mundur dari Dirut Pertamina
Karen Agustiawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan berniat mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini diungkap oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/8).

"Daripada saya ditanya, dicegat-cegat (oleh wartawan) dan penjelasannya sepotong-sepotong, memang betul dirut Pertamina mengundurkan diri," ujar Dahlan.

Diakui Dahlan bahwa Karen sudah lama meminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya, hanya saat itu ia masih bisa menahan wanita yang sudah enam tahun memimpin Pertamina itu.

"Sebetulnya Ibu Karen sudah berkali-kali minta mundur, tapi selalu saya tolak dan pertahankan. Waktu masa jabatannya habis tahun lalu, beliau minta enggak diperpanjang saja. Beliau minta berhenti dan saya sampaikan Anda akan diperpanjang jabatannya," serunya.

Mengenai alasan pengunduran diri Karen, dikatakan Dahlan bahwa ia ingin mengajar di Universitas ternama, yakni Harvard University dan fokus mengurus keluarga. Sebab selama memimpin Pertamina, waktunya bersama keluarga sangat sedikit.

Nah karena alasan itulah, pria yang kemarin baru merayakan hari jadinya ke 63 tahun ini, sudah tidak bisa menahan Karen lagi.

"Karena beliau pengin mengurus dirinya sendiri, ngurus keluarga dan karier berikutnya. Dia pengin ngajar di Harvest dan sudah disurati terus dari Harvest, kapan bisa mengajarnya itu," tandas mantan dirut PLN ini. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan berniat mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini diungkap oleh Menteri Badan Usaha Milik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News