Dahlan Beri Motivasi Mahasiswa via HP

Dahlan Beri Motivasi Mahasiswa via HP
Dahlan Beri Motivasi Mahasiswa via HP
SEMARANG - Mahasiswa bisa memilih menjadi kutu buku atau aktivis kampus. Tapi, akan lebih baik jika menjadi aktivis kampus yang kutu buku sekaligus berlatih wirausaha. Jika tiga unsur tersebut dilaksanakan, begitu lulus, akan menjadi modal utama untuk bekerja.

Hal itu disampaikan Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada mahasiswa baru Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dalam kuliah umum bertema Membangun Motivasi Kewirausahaan Menuju Ketahanan Pangan di kampus FPP Undip Tembalang Sabtu (8/9).

Hanya, Dahlan menyampaikan hal tersebut melalui telepon seluler yang disambungkan dengan pengeras suara. Seharusnya Dahlan dijadwalkan hadir langsung dalam kuliah umum tersebut. Namun, karena dalam perjalanan dari Pekalongan menuju Semarang menemui kemacetan dan kondisinya kurang fit, Dahlan batal menuju Undip. Dia langsung menuju Bandara Ahmad Yani dan meninggalkan Semarang.

"Saya mohon maaf. Saya sudah berusaha keras mencapai Undip, tapi keadaan yang membuat seperti ini," ujarnya melalui telepon.

SEMARANG - Mahasiswa bisa memilih menjadi kutu buku atau aktivis kampus. Tapi, akan lebih baik jika menjadi aktivis kampus yang kutu buku sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News