Dahlan dan Relawan Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-JK

Dahlan dan Relawan Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-JK
Pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperlihatkan isi deklarasi dukungan dari pendukung Dahlan Iskan yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia saat kongres di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - BOGOR - Dahlan Iskan dan pendukungnya yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia (ReDI) akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Keputusan mendukung duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu dikukuhkan dalam Kongres ReDI di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5).

Isi deklarasi dukungan diserahkan langsung oleh Dahlan kepada Jokowi dan JK yang hadir di acara itu. Dahlan didampingi orang dekatnya, Gus Amik dan tokoh Partai Demokrat, TB Silalahi.

“Ada deklarasi, tapi saya langsung serahkan saja. Tidak perlu deklarasi saya bacakan, percayalah isinya baik,” kata Dahlan di hadapan ribuan pendukungnya dan para ketua umum parpol pengusung Jokowi-JK seperti Surya Paloh dari NasDem dan Wiranto dari Hanura.

Dahlan mengatakan, ada kesamaan dirinya dengan Jokowi maupun JK terutama dalam bersikap sehari-hari ataupun dalam pengambilan keputusan. “Sebagian jiwa saya, entah Pak Jokowi merasa atau tidak, ada pada Pak Jokowi. Dan ada juga sebagian diri saya pada Pak JK. Ada yang terefleksi pada Pak Jokowi, ada juga pada Pak JK

Sebelum menyerahkan dukungan ke Jokowi-JK, Dahlan terlebih dulu memberikan prakata. Dahlan menegaskan, Kongres ReDI telah memutuskan para pendukungnya akan bergerak di bidang sociopreneur.

Dahlan mengatakan, dengan sociopreneur itu maka ada semanbat gotong royong di era modern. “Ini demi terbentuknya entrepreneur tapi yang tidak hanya berorientasi pada kapitalistik. Sekarang kapitalistik sudah dampsi desa-desa,” kata Dahlan.

Karenanya ReDI akan serius pada implementasi prinsip gotong royong yang diamantkan UUD 1945 tanpa bertentangan dengan dunia moderen dan tidak terjerumus pada nasionalisme sempit. “Ternyata ditemukan prinsip-prinsip gotong royong di abad moderen ini,” tegas Dahlan.

Selanjutnya, Dahlan pun menyampaikan dukungannya ke Jokowi-JK. Dahlan mengatakan, dirinya tetap menghormati pendukungnya yang memilih tetap netral atau justru malah menjadi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

BOGOR - Dahlan Iskan dan pendukungnya yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia (ReDI) akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News