Dahlan Didaulat Kuliahi Ilmuwan Muda

Dahlan Didaulat Kuliahi Ilmuwan Muda
Dahlan Didaulat Kuliahi Ilmuwan Muda

jpnn.com - BOGOR–Popularitas Menteri BUMN Dahlan Iskan terus melesat. Tak hanya di kalangan pemerintahan dan politik, akademisi serta ilmuwan muda pun turut mengagumi sosok menteri jebolan madrasah ini.

Itu terlihat pada polling pembicara pilihan, versi Pesta Sains Nasional 2013, Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Insitut Pertanian Bogor (IPB), kemarin.

Dahlan terpilih dari sejumlah nama tokoh nasional, sebagai sosok yang didaulat menjadi pembicara serta memberikan kuliah umum sains di depan calon ilmuwan peserta lomba sains dari seluruh Tanah Air. Polling tersebut digelar dengan menjaring suara terbanyak yang dilakukan via media sosial twitter.

Kesempatan itu tidak disia-siakan. Setibanya di Graha Widya Wisuda, IPB, Dahlan langsung melakukan interaksi dengan sekitar 2.150 ilmuwan muda dari berbagai wilayah. Dalam kuliahnya, Dahlan mengungkapkan kekagumannya pada anak-anak zaman sekarang yang jauh lebih pintar dan canggih dari sisi prestasi tingkat nasional dan Internasional.

“Anak sekarang tidak bisa dinasehati, sudah jauh lebih pintar dari masa lalu. Cukup didampingi,” ucapnya.

Bahkan, Dahlan menantang generasi muda yang memiliki penelitian dan penemuan di bidang energi dan pertanian untuk tampil di atas panggung dan memaparkan penelitiannya. Penuh antusias taipan media ini mendengarkan semua pemaparan dari para ilmuwan muda.

“Berbeda lima tahun yang lalu, lima tahun ke depan. Pasti ada perubahan yang terjadi,” ungkap pria kelahiran Jawa Timur ini. Diakuinya, pelajar saat ini sudah lebih kreatif.

Untuk memeriahkan suasana, kuliah umum ditutup dengan melakukan tarian chicken dance bersama-sama. Sontak tarian massal ini mengundang tawa dan riuh semangat para peserta pesta sains yang berada di dalam Graha Widya Wisuda.

BOGOR–Popularitas Menteri BUMN Dahlan Iskan terus melesat. Tak hanya di kalangan pemerintahan dan politik, akademisi serta ilmuwan muda pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News