Dahlan : Guru Dokter Penyakit Jiwa

Dahlan : Guru Dokter Penyakit Jiwa
Dahlan : Guru Dokter Penyakit Jiwa
BOGOR – Suasana Sentul International Convention Centre (SICC) mendadak riuh, saat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengungkap sejumlah fakta menarik tentang perkembangan dunia pendidikan. Ia bicara blak-blakan terkait hubungan transaksional yang kerap terjadi di sekolah.

“Orangtua tidak takut lagi kekurangan beras. Tidak cemas, tidak bisa beli sarung. Tapi, mulai takut pada dua hal. Yakni, takut sakit dan takut anaknya tidak pandai,” kata Dahlan alam acara Sarasehan Pendidikan Nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, kemarin.

Lantaran takut anaknya tidak pandai, lanjut Dahlan, sekolah dengan biaya pendidikan mahal semakin dicari.

“Biaya setinggi apapun dibayar. Yang mahal, semakin dicari. Yang ruangannya ber-AC semakin dicari. Itu karena orangtua takut anaknya tidak pandai, iya kan?” tanya lelaki berumur 61 tahun itu, kemudian disambut tepuk tangan dari segala penjuru ruangan yang sengaja disetting redup itu.

BOGOR – Suasana Sentul International Convention Centre (SICC) mendadak riuh, saat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News