Dahlan Hargai Tikus Sawah Karawang Rp 1.500 per Ekor

Dahlan Hargai Tikus Sawah Karawang Rp 1.500 per Ekor
Dahlan Hargai Tikus Sawah Karawang Rp 1.500 per Ekor

jpnn.com - KARAWANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan punya cara tersendiri untuk menumbuhkan semangat para petani di Karawang, Jawa Barat. Belakangan ini para petani di daerah penghasil beras itu mengaku menyerah untuk membasmi tikus sawah yang jumlahnya semakin bertambah.

Selama ini, tikus sawah kerap menghambat produksi padi di Karawang. Selain merugikan, keberadaan tikus sawah juga membuat lelah para petani yang harus kerja ekstra.

Karenanya, Dahlan memberikan hadiah menarik bagi petani yang berhasil menangkap tikus sawah. Cara itu dinilai akan efektif menumbuhkan semangat para petani. Sebab, seekor tikus yang berhasil ditangkap akan dihargai Rp 1.500.

"Ada promo dari Pupuk Kujang setiap satu ekor tikus yang ditangkap, akan diberi Rp 1.500 selama satu minggu. Nanti dilaporkan ke panitia, ya," kata Dahlan di hadapan para petani di Desa Lemah Duwur, Karawang, Jawa Barat, Senin (23/6).

Ternyata cara itu disambut antusias oleh para petani. Sebab, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar mata pencarian mereka.

"Ini semua untuk para petani. Mereka yang basmi tikusnya, mereka juga harus menikmati hasil jerih payahnya," ucap Dahlan.(chi/jpnn)

 


KARAWANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan punya cara tersendiri untuk menumbuhkan semangat para petani di Karawang, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News