Liburan Sekolah dan Lebaran Dongkrak Penjualan Tiket.Com

Liburan Sekolah dan Lebaran Dongkrak Penjualan Tiket.Com
Liburan Sekolah dan Lebaran Dongkrak Penjualan Tiket.Com

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat semakin meminati pembelian tiket keteta api lewat online. Bahkan belakangan, penjualan tiket online semakin terdongkrak karena memasuki libur sekolah dan jelang lebaran.

Managing Director Tiket.Com, Gaery Undarsa, mengungkapkan, penjualan tiket kereta api untuk keberangkatan H-10 Lebaran meningkat sekitar 2,5 kali lipat dari penjualan normal. Sementara penjualan tiket kereta api untuk keberangkatan tepat hari Lebaran pertama mencapai 4 kali lipat.

"Menariknya lagi, penjualan tiket kereta api tambahan meningkat lebih dari 10 kali lipat.Kontribusi penjualan terbesar di Tiket.com adalah tiket kereta api, yakni mencapai 50 persen dari jumlah transaksi keseluruhan," ujar Gaery Undarsa.

Ia juga menjelaskan sejumlah daerah tujuan favotit mudik memang menjadikan transportasi pesawat sebagai pilihannya. Pemesanan tiket online lewat pesawat ini juga cukup digemari.

"Efisiensi waktu dalam memanfaatkan libur Lebaran menjadi alasan para pemesan tiket pesawat online tersebut”, tambah Dimas Surya, Direktur Komersil Tiket.com.

Kementerian Perhubungan memperkirakan lonjakan jumlah pemudik pada musim angkutan Lebaran 2014. Dari hasil survei Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenhub mencapai 27.894.914 orang.

Berdasarkan hasil survei tersebut  lonjakan pemudik meningkat rata-rata 6,99 persen dari 2013 sebanyak 25.599.014 pemudik.

Tujuan favorit  pemudik adalah wilayah Jawa Tengah dengan jumlah 7.991.911 pemudik, dan sebanyak 5.508.080 pemudik  berasal dari Jabodetabek.

JAKARTA - Masyarakat semakin meminati pembelian tiket keteta api lewat online. Bahkan belakangan, penjualan tiket online semakin terdongkrak karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News