Dahlan: Indonesia, Raksasa Ekonomi Dunia Tahun 2027

Dahlan: Indonesia, Raksasa Ekonomi Dunia Tahun 2027
Dahlan: Indonesia, Raksasa Ekonomi Dunia Tahun 2027
BANDA ACEH--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, optimis Indonesia jadi salah satu raksasa ekonomi dunia pada tahun 2027 mendatang. Ini diungkapkan  Mantan Dirut PLN ini saat memberikan kuliah umum dengan tema “Politik, Pemerintahan dan Kewirausahaan” dihadapan ribuan mahasiswa di Gedung Academic Activity Center (AAC) Prof. Dr. Dayan Dawood, MA Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh, Minggu (2/9).

Kuliah umum disampaikan Dahlan Iskan, dalam rangka Dies Natalis ke- 51 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Untuk menjadi sebuah negara maju, Kata Dahlan, Indonesia sudah memiliki modal kuat, tinggal bagaimana sekarang membenahi sistem birokrasi yang bisa menghemat anggaran dan bisa diterima oleh masyarakat.

Saat ini, 136 juta orang Indonesia tidak lagi miskin, dan itu bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk menjadi negara maju pada lima belas tahun mendatang atau pada 2027. Saat ini, penduduk miskin di Indonesia tinggal 36 juta orang dan persoalan tersebut harus segera dicarikan jalan keluar.

Mantan CEO Jawa Pos ini juga menegaskan, rakyat Indonesia tidak boleh lagi merasa kecil, apalagi sekarang, Indonesia sudah masuk dalam anggota G-20  atau kelompok negara - negara dengan perekonomian besar di dunia.

BANDA ACEH--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, optimis Indonesia jadi salah satu raksasa ekonomi dunia pada tahun 2027 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News