Dahlan Iskan Ingin Bangun Tol di Atas Laut Jakarta

Dahlan Iskan Ingin Bangun Tol di Atas Laut Jakarta
Dahlan Iskan Ingin Bangun Tol di Atas Laut Jakarta

jpnn.com - DENPASAR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta Adhi Karya untuk melakukan studi kelaikan membuat landasan pesawat baru di pinggir laut Jakarta. Pasalnya saat ini aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah semakin padat. Sehingga harus dilakukan penambahan landasan.

"Saya sudah minta pada Adhi Karya supaya melakukan studi membuat landasan ke 3 Cengkareng di pinggir laut," ucap Dahlan saat melakukan kunjungan kerja di Bali, Minggu (25/8).

Namun karena di Cengkareng tidak memungkinkan untuk dibangun landasan baru, maka Dahlan terpikir untuk membuat landasan baru di pinggir laut Jakarta.

"Lokasi landasan baru ini nantinya bisa dibuat tol di atas laut menuju Tanjung Priok atau daerah lain. Kira-kira jarak sekitar 8 kilometer dari Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Namun, Dahlan masih menunggu hasil kajian dari Adhi Karya. "Dalam dua minggu saya tunggu hasil studinya," pungkas mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)


DENPASAR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta Adhi Karya untuk melakukan studi kelaikan membuat landasan pesawat baru di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News