Dahlan Iskan-Jokowi Bisa Dongkrak Partisipasi Pemilih

Dahlan Iskan-Jokowi Bisa Dongkrak Partisipasi Pemilih
Dahlan Iskan-Jokowi Bisa Dongkrak Partisipasi Pemilih
JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli, mengaku senang dengan perkembangan wacana tentang nama-nama calon presiden (Capres) akhir-akhir ini. Menurutnya, munculnya nama-nama baru di bursa capres akan mendongkrak tingkat partisipasi pemilih.

"Ini pertanda bagus, ada Dahlan Iskan, ada Jokowi lalu Irman Gusman serta saya pribadi yang digadang-gadang masyarakat untuk jadi presiden. Kalau ini lolos dalam proses pencalonan presiden, pasti akan menggairahkan partisipasi pemilih," kata Rizal di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (21/6).

Dikatakannya, minat para pemilih pada figur baru sebagai kandidat capres menunjukkan besarnya keinginan agar presiden terpilih pada Pilpres 2014 nanti benar-benar terlepas dari berbagai masalah masa lalu yang terkait dengan masalah utang-piutang, pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum. "Kasihan rakyat kalau mereka yang punya masalah masa lalu itu jadi presiden karena pada akhirnya rakyat dan negara ini yang akan mengurus pemimpinnya," Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Karenanya, lanjut Rizal, publik harus terus mendorong agar capres yang muncul bukan nama-nama yang sudah muncul sejak 2004 atau yang dikenal dengan istilah  4L (Lu lagi, Lu lagi). "Dahlan Iskan, Jokowi dan Irman Gusman sebagai calon alternatif yang berada dalam posisi usia yang relatif sama dan muda sangat layak untuk kita usung bersama. Apalagi mereka itu tidak punya masalah dengan masa lalu," imbuhnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli, mengaku senang dengan perkembangan wacana tentang nama-nama calon presiden (Capres) akhir-akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News