Dahlan Iskan: Karyawan BTN Akan Lebih Sejahtera

Dahlan Iskan: Karyawan BTN Akan Lebih Sejahtera
Dahlan Iskan: Karyawan BTN Akan Lebih Sejahtera

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjawab kekhawatiran para pegawai Bank Tabungan Negara (BTN) yang takut akan di PHK bila nantinya akuisisi BTN-Mandiri terlealisasi.

Mengenai hal itu, mantan Ketua PWI Surabaya ini memastikan akuisisi ini nantinya justru dapat mensejahterakan karyawan BTN.

"Siapa yang bilang mereka harus di PHK? Boleh enggak kalau saya punya logika lain (tidak PHK-red). Karyawan BTN tetap eksis, yang penting kesejahteraannya lebih baik kan," ucap Dahlan di kantornya, Jakarta, Selasa (22/4).

Menurut Dahlan, semua orang yang menginginkan BTN menjadi lebih besar harusnya menyetujui rencana akuisisi ini. "Semua orang yang berakal sehat pasti punya pikiran bahwa BTN itu harus besar, yang terbaik itu BUMN sendiri yang perkuat BTN. Caranya ya cari bank yang lebih besar, bisa Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau Bank Mandiri," sebutnya.

Bila perbankan di Indonesia tak juga berkembang menjadi besar, Dahlan khawatir bank asing yang akan mencaplok nasabah. Karenanya, pria asal Magetan ini masih bersikukuh untuk melanjutkan akuisisi BTN-Mandiri.

"Kalau perusahaan semakin besar dan bank-bank Indonesia enggak semakin besar, nanti lama-lama bank asing yang merajalela di Indonesia," tukas Dahlan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjawab kekhawatiran para pegawai Bank Tabungan Negara (BTN) yang takut akan di PHK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News