Dahlan Iskan Mau Menulis soal Bjorka, Begini Jadinya Setelah Menelepon Shinta

Dahlan Iskan Mau Menulis soal Bjorka, Begini Jadinya Setelah Menelepon Shinta
Peretas yang mengatasnamakan diri sebagai Bjorka mengeklaim telah membobol keamanan siber milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan pun berkeinginan menulis tentang Bjorka, peretas yang sedang diperbincangkan di nusantara.

Bjorka sedang viral setelah mengeklaim berhasil meretas surat menyurat milik Presiden Jokowi, termasuk dokumen dari BIN.

Klaim dari Bjorka itu lantas diunggah oleh salah satu akun "DarkTracer : DarkWeb Criminal Intelligence" di Twitter. Heboh!

Nah, Dahlan mengaku awalnya ingin menulis soal peretasan data yang lagi ramai itu. Namun, dia tidak tahu banyak mengenai dunia itu.

"Saya ingin menelepon seseorang. Tidak untuk wawancara. Hanya untuk belajar: apa itu hacking," tulisan Dahlan berjudul Bjorka Shinta, dikutip dari kolom Disway JPNN.com edisi Rabu (14/9).

Itu sudah menjadi kebiasaan bagi Dahlan sebelum menulis sesuatu. Dia mempelajarinya terlebih dahulu sebelum wawancara.

Baca Juga:

"Itu juga yang saya ajarkan kepada wartawan baru. Sejak dahulu. Pun sampai sekarang," lanjut Dahlan pada tulisannya.

Kolumnis kondang itu lantas teringat nama Shinta yang dianggap bisa mengajarinya tentang apa itu hack, siapa mereka, tujuannya ke mana, harus punya keahlian apa.

Sebelum menulis soal peretas yang lagi viral, Bjorka, Dahlan Iskan menelepon seorang perempuan bernama Shinta Dhanuwardoyo. Begini jadinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News